WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 05 Mei 2009

Nasib Para Peserta Olimpiade Sains dari Indonesia

Indonesia memang terus meraih medali mulai dari emas, perak dan perunggu dalam Olimpiade Sains Internasional, namun setelah lulus dari Sekolah Menengah banyak para peraih medali seakan tenggelam ditelan bumi, tidak diperhatikan lagi oleh pemerintah (DEPDIKNAS). Selain peserta OSI yang tenggelam ditelan bumi, adapula para Peserta OSN tingkat Provinsi ataupun Tingkat Kotamadya.
Para peserta OSN tingkat Propinsi lebih tragis lagi nasibnya, mereka tidak mendapatkan penghargaan sama sekali,(saya peserta OSN Kebumian 2008 Propinsi DKI Jakarta dari Jakarta Selatan) padahal kami mengharapkan setidaknya mendapatkan piagam penghargaan yang membukikan kami telah berpartisipasi dalam kegiatan yang membawa nama daerah tersebut. Hal ini membuktikan bahwa para peserta hanya diandalkan dalam waktu tertentu setelah itu dilupakan...jika ini dibiarkan terus bisa menyebabkan tidak termotivasi untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Mudah-mudahan para pejabat berwenang segera tanggap tentang situasi tersebut, jangan hanya memperjuangkan dana anggaran Pendidikan yang besar tetapi implementasi dari dana tersebut tidak tahu kemana larinya...
"UNTUK INDONESIA RAYA TERCINTA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar